MEREKA MENULISKAN "Pesan, Saran dan Harapan"

MEREKA MENULISKAN "Pesan, Saran dan Harapan" Gbr. Google.com

Para pembaca yang budiman dan baik hati, beberpa waktu lalu saya menyebarkan angket singkat secara daring kepada peserta didik kelas X, Xi dan XII di sela-sela mereka belajar dirumah. Beberapa pertanyaan saya sampaikan kepada mereka, hanya tiga pertanyaan saja. Alhamdulillah dari jumlah peserta didik yang mengisi jawaban hanya sebagian kecil.

Mau tau apa saja pertanyaan saya dan apa jawaban serta tanggapan mereka?

Berikut ulasannya:

Pertanyaan: “Tuliskan pesan yang dapat kamu sampaikan dari pelaksanaan belajar dirumah?”

Jawaban: 

Bpk ibu guru. Saya atas nama pribadi dan tmn” sangat berterima kasih atas jasa" bpk ibu guru. Yg telah diberikan kpda kami semua. ilmu yg berguna bagi kami. Kami semua sangat berterima kasih.

Ada enak enggknya belajar dirumah mending sekolah sebenernya kalo daring dirumahi tu bikin stres mana kadang tumburan jadwal daringnya sama pelajaran lain kadang dijam pelajaran lain ada guru pelajaran lain ngadain daring diwaktu yg sama jadi agak belepotan kitanya.

Membosankan.

Sekolah ini adalah sekolah terbaik yang membuat saya ingin mengulang waktu. Guru-guru nya yang sabar lingkungan sekolah yang menyenangkan teman teman sekolah yang ramah, serta makanan dikantin yang luar biasa enaknyaa....

Kemampuan satu murit dengan murit lain dalam memahami suatu pelajaran biasanya berbeda". Ada murit yg dapat memahami materi dengan cepat di bandingkan murit lain. Sebaiknya ,ada juga murit yg pemahamanya cenderung lebih lambat dengan belajar dirumah kami jadi bisa menentukan sendiri waktu belajar kami..

Sibuk. Tapi memang itu tujuannya, yaitu agar tidak keluyuran.

Cukup sulit, karena lemah nya jaringan di tempat tinggal saya sehingga saya sering tertinggal informasi dari sekolah maupun dari guru pembimbing.

Sangat tidak efesien karena banyak hambatan seperti kekuatan sinyal yg kurang memadai sehingga menyebabkan saya sering tertinggal pelajaran.

Selama liburan ini, Aku tidak pergi kemana mana. Aku hanya menghabiskan waktu dirumah dengan melakukan aktivitas yang sama, lagi dan lagi. Aku merasa itu hari terburuk yang pernah aku alami.

Saya senang belajar di rumah dan mengerjakan semua tugas sampai beres dan tidak ada kata bosan.

Ya gimana ya kurang asyik aja gitu.

Semoga kedepannya bisa lebih baik dan lebih memanfaatkan sesuatu dengan bijak, dan pastinya semakin banyak membuat perubahan diri bagi siswa siswi SMA N 1 BANG BEL menjadi lebih baik.

Pesan saya, kepada yg terhormat bapak ibu guru kami terkhusus di SMA 1 Bangkunat Belimbing, Kami sebagai pelajar merasa sangat di beban kan dengan adanya tugas² yg terlalu banyak yg di berikan oleh bapak ibu guru sekalian karena kami memiliki 14 mata pelajaran yg mana semua pelajaran tersebut memiliki tugas semua dan itu harus kami kerjakan semua baik yg secara online maupun secara resume, karena semenjak adanya pemelajaran secara online ini, kami sudah tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah seperti yg biasa kami lakukan sebelum adanya pelajaran secara online tersebut.vKarena kami selelu di sibuk kan oleh tugas sekolah sebanyak 14 mata pelajaran dan itu kami di harus kan untuk mengerjakan semua tugas² nya, blom lagi kami selalu di berat kan oleh keuangan untuk membeli koata.

Pesan saya kepada ibu bapak guru jangan terlalu banyak memberikan tugas karena kami memiliki 14 Mata pelajaran Yang harus Kami ikuti dan kerjakan, karena Kami merasa sangat terbabani oleh tugas online ini Kami sudah tdk bisa lagi mangerjakan perkerjaan rumah seperti Yang kmi lakukan sebelum adanya pebelajaran online.

Belajar lebih santuy..

Sangat senang sekali, melaksanakan kegiatan belajar di rumah (daring).

Sering kali jam pelajaran daring bertabrakan dengan pelajaran lain nya dan kadang setiap daring ada yang tidak tentu jamnya dan membuat binggung.

pesan dari saya guru jika mau membri tugas harus lah tepat pada jawal seprti kbm.

 

Pertanyaan: “Tuliskan saran yang dapat kamu sampaikan dari pelaksanaan belajar dirumah?”

Jawaban: 

Saran saya. Supaya skolahan nya biasa ditertipkan lagi. Disiplin. Biar bisa lebih maju. Walaupun sekolh nya pelosok jangn sampai kalah dengan sekolah" kota.

Dimohon jadwalnya jagan tubrukan sama pelajaran lain bikin murid stres klo kyk gtu jadi diharapkn punya jadwal masing2 buat daring dirumah...

Bimbingan guru dalam menjelaskan pelajaran lebih baik lagi.

Sebaiknya sekolah menambahkan bebrapa ekstrakulikuler disekolah dengan ekstrakulikuler yang menampilkan bakat dan minat siswa.

Belajar jarak jauh berarti orang tua atau guru memiliki peran penting untuk kegiatan anak di rumah selama sekolah di liburkan.

Saran saya walaupun belajar dari rumah waktu pengumpulan tugas jangan terlalu cepat dan pengumpulan melalui online saja.

Mohon di pertimbangkan lagi, karena tidak semua siswa/siswi SMA memiliki android, dan tidak semua siswa/siswi bertempat tinggal sama atau tetengga dan juga tidak semua siswa/siswi memiliki kendaraan umum jika harus pergi kerumah teman dan yg lebih penting tidak semua dari mereka tergolong keluarga cukup, jika harus setiap hari membeli bensin atau paket data dan kebutuhan lain-lain demi mengikuti kegiatan belajar di rumah atau daring agar tidak tertinggal pelajaran.

Agar para dewan guru bisa lebih mempertimbangkani para siswa terutama bagi yg tidak memiliki android .

Jika Bapak/Ibu guru sedang melakukan KBM dengan Siswa/Sisiwi sebaiknya diberitahukan terlebih dahulu jam/waktu pelaksanaan pembelajaran nya karena dirumah saya, Ibu selalu ngomel ngomel ketika mendadak megang buku, dikira saya cuma alasan untuk tidak mengerjakan tugas rumah.

Saran saya semoga KBM saya berjalan dengan lancar.

Harus buat group agar bisa belajar bersama di group.

Saran saya untuk adik kelas harus lebih mematuhi peraturan sekolah dan jangan ditiru kelakuan kkak tingkatnya seperti bolos dan keluyuran saat jam belajar.

Saran saya berikan kami tugas yang sewajar nya dari 14 mata pelajaran itu, agar kami bisa memiliki waktu juga untuk kluarga.

Saran sya berikan Kami tugas Yang sewajarnya dari 14 Mata pelajaran.

Di belikan paket karna kami spp bayar.

Saran saya jika di laksanakan kbm di rumah, tidak mungkin terjadi, karena semua guru tdak tahu apa yg di lakukan oleh muridnya.

Menurut Saya jika bisa jam daring dilakukan setiap jam mata pelajaran masing masing agar semua berjalan dengan lancar tanpa ada jam yang bertabrakan.

jgn lah terlalu banyak memberikan tugas

Pertanyaan: “Tuliskan harapan mu untuk sekolah dimasa yang akan datang?”

Jawaban: 

Harpan sya Adk" kls nanti tidk seperti kmi saat kls 12 tidk melaksanakan un. Tidak ada perpisahan. Sangt menyedihkan. Bpk ibu guru trima ksih bnyak. Hrpan sya skolhn sma n 1 bngkunat belimbing bisa lebih maju.

  • Guruny sering masuk
  • osisny kurang tegas jadi diharapin klo osisny buat peraturan mereka anggota osis ataupun ketuany harus ngelaksanain

Begitupun guruny Pokokny yg terbaik buat SMAN 1 BANGBEL.

Sistem belajar mengajar yang detail dan efektif lagi,menjadikan sekolah yang lebih baik lagi.

Lebih terjaga kebersihannya terutama pada toilet siswa nyaa.karna banyak siswa dan siswi yang tidak mau membuang air kekamar mandi....saya harap ada petugas tersendiri agar kebersihannya terjaga.

Harapan saya,semoga covit 19 cepat menghilang dari muka bumi ini!

Supaya kegiatan belajar mengajar bisa dilak sanakan kembali di sekolahan seperti biasanya.

Saya harap permasalahan cepat selesai dan kbm kembali seperti semula.

Semoga SMAN 1 BB kedepan nya menjadi sekolah yg lebih maju menggunakan teknologi modern dan mampu mendidik siswa/siswi nya menjadi berkarakter baik dan mampu bersikap lebih tegas terhadap siswa/siswi yg melanggar aturan tata tertib sekolah agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

semoga SMAN 1 BB bisa menjadi sekolah yg lebih majux.

Semoga penyebaran virus corona atau covid 19 segera berakhir karena saya kagen sekolah,dan juga kangen teman teman di sekolah.

Harapan saya semoga sekolahan yg sekarang bisa lebih baik dari yg sekarang. walau anak murid nya banyak yg bolos. alpa. melawan guru semoga kedepan ya tidak ada lagi.

Semoga virus ini cepat selesai dan semoga dalam tahun" yang akan datang tidak seperti ini lagi.

Harapan saya semoga SMA N 1 Bangkunat Belimbing lebih maju dan berkembang

Dan untuk ibu/bapak guru harus semangat dan lebih sabar dalam mengajar siswa siswi.

Harapan nya Semoga semua pesan kami dipertimbangkan dan harap di maklumin.

Semoga semua pesan Kami dipertimbangkan dan harapan dimalumi.

Sudah cukup kecuali fasilitasnya.

Harapan saya. Ingin sekali sekolah mentertibkan lagi kepada murid muridnya.

Semoga sekolah segera melengkapi fasilitas yang dibutuhkan walaupun sedikit sedikit atau satu persatu agar semua komplit dan tidak binggung jika akan memakainya.

semoga sekolahan kita dapat lebih baik dlm k disiplinan mau pun ke bersihan.

Itu semua jawaban dari mereka, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

  • Bagikan: